Halaman

Perjuangan Pelajar Abstrak

Setiap orang di dunia ini pasti akan selalu menempuh perjuangan demi meraih kehidupan nya yang lebih baik. Begitu juga dengan saya yang sedang berjuang untuk bisa lulus Ujian Nasional dan bisa diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB). Perjuangan yang tentu sangat berat, terutama untuk bisa masuk ITB. Sudah hal pasti masuk ITB itu susah, apalagi untuk orang sekaliber seperti saya yang notabene masih manusia biasa.

Masih ingat di ingatan saya semasa kecil, bahwa saya ingin menjadi Arsitek. Beranjak SMP, saya mulai mengerti sedikit-sedikit apa jalan yang harus ku tempuh untuk bisa menjadi Arsitek. Tidak cuma Arsitek biasa, tetapi Arsitek yang LUAR BIASA!! Lalu masuk lah masa SMA, dimana saya menjadi mengerti bagaimana cara menjadi Arsitek. Masuk jurusan IPA, masuk Fak. Teknik Arsitektur, lalu uji sertifikasi. Kata bapak saya, jika ingin menjadi Arsitek yang benar-benar Arsitek, harus bisa masuk ITB! Sejak saat itulah saya menanamkan pada diri saya agar saya bisa diterima di ITB.

Perjuangan mulai terasa berat saat kelas XII. Melihat kenyataan bahwa ternyata masuk ITB itu memang susah. Saya lihat soal prediksi USM ITB, langsung saja di hati ini berkata, "Soal apaan nich? Gak mudeng sama sekali". Mulai dari situ saya sadar bahwa tingkat peluang masuk ITB naik menjadi beberapa level.

Saat ini, hampir tiap waktu ku habiskan dengan belajar. Oke, tidak setiap waktu. Karena pasti akan membuat saya jadi gila. Agar relevan, kita ganti dengan "tiap detik dalam hidup saya dibayang-bayangi oleh ITB dan UN". Sehingga ku mencoba sesering mungkin untuk belajar. Entah itu saat sekolah (pastinya), saat istirahat, saat pelajaran kosong, bahkan saat sedang buang air b***r. Tapi, hingga saat ini saya masih kesulitan untuk mengerjakan soal-soal prediksi USM ITB. Mungkin untuk soal-soal prediksi UN, okelah sudah berkembang pesat. Namun, tetap aja USM ITB menjadi prioritas utama.

Ya mungkin saya masih butuh waktu lagi. Dan semoga saja saat USM ITB besok (akhir Mei), saya sudah menjadi seorang siswa SMA yang siap menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung..

Amin, Ya Allah..
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

3 Response to "Perjuangan Pelajar Abstrak"

  1. Zulfi Says:
    28 Januari 2010 pukul 10.30

    moga ketrima di SAPPK ya. jarang ni smaga yang masuk sana kebanyakan STEI. biar aku punya link ke arsitek dan perencanaan ITB hehe.
    good luck ya dil!

  2. aulia fadhil Says:
    28 Maret 2010 pukul 17.17

    amin mas, thanks..
    emang mas zulfi dimana to ?

  3. kainbasah Says:
    27 September 2010 pukul 15.18

    wooowww
    mampir ke blog mbak ya.....

Posting Komentar