Halaman

Masih mikir. .

Malam minggu kemaren (09 Januari 2009), Bulek ku yang dari Mojokerto nelpon aku ngomongin tentang kelanjutan kuliah ku mau kemana. Beliau ngasih pertimbangan ke aku mendingan kuliah di Semarang aja. Soalnya kalo mau ke Bandung (baca=ITB) kan jauh. Belum lagi biaya hidup disana yang emang notabene lebih tinggi daripada Semarang. Terus Bandung itu kota metropolitan, pergaulan nya harus lebih hati-hati. Dan yang paling penting, hingga membuat ku sangat memikirkannya yaitu, Bapak ku sekarang kesehatan sudah harus selalu dijaga, jangan sampe kecolongan sedikit pun. Mungkin dengan adanya aku di Semarang, bisa membantu ibu ku menjaga bapak ku. Apalagi adek ku juga masih lumayan kecil, baru mau masuk SMP. Belum terlalu bisa ngurus dirinya sendiri.

Jadi mungkin yang dimaksud kan Bulek ku, biar lah aku tetap di Semarang biar bisa ngerawat adek ku dan juga ngerawat bapak ku. Selain itu biar gak membebani orang tua ku yang harus membiayai kuliah ku mahal-mahal.

Setelah selesai mendengar saran dari bulek ku, aku langsung bingung memikirkan tentang rencana masa depan ku ini. Yang awal nya sudah mantap ingin melanjutkan ke ITB walaupun emang seleksi nya susah, sekarang menjadi bingung dan masih mikir-mikir lagi. Antara "tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina" dan "berbakti lah pada orang tua mu". Di satu sisi jika aku bisa masuk ITB, ntar kalo nyari kerjaan akan lebih gampang karena ada embel-embel ITB yang dianggap (dan memang) "Wah". Di sisi lain aku juga harus mempertimbangkan keadaan orang tua ku saat ini. Emang sich beliau berdua merestui aku untuk masuk ITB, juga dengan konsekuensi biaya segitu. Tapi masa' aku gak kasihan ama orang tua ku yang terbebani dengan kebutuhan ku ini. Betul kan ? Belum lagi jika Bapak ku kesehatan nya drop (jangan sampe dech!), pasti ibuku butuh bantuan ku entah ngurus bapak ku langsung atau ngejagain adek ku ini..

huvd.. Bingung ? Itu pasti.. Pusing ? Lumayan.. Tertekan ? Ya..

Semoga Allah memberikan petunjuk yang terbaik bagi ku. Selagi menunggu ditunjukkannya jalan, aku harus tetap berkonsentrasi, usaha keras, dan berdoa agar bisa masuk ITB.. Entah petunjuk apa yang akan diberikan oleh Allah nantinya, yang penting saat ini adalah konsentrasi dulu sepenuhnya ke ITB..

Bismillah..


~10 Januari 2010 ; 22.10 WIB~
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Masih mikir. ."

Posting Komentar