Halaman

Si Empu nya Becak Fantasy . . !!!

Tahukah kalian Jubing Kristianto ?? kalo lum tau, nich ku kasih tau !
Ini berdasarkan yang ku baca dari wikipedia lho ! (sory kalo cuma copy paste, takutnya info nya salah . . hehe . .) :


Jubing Kristianto adalah seorang gitaris Indonesia yang banyak menjelajahi berbagai repertoar. Jubing menggunakan gitar klasik sebagai instrumennya. Ia adalah juara berbagai festival musik Yamaha dan sering mengadakan konser-konser.

Jubing dibesarkan oleh ayah dan ibu yang mencintai musik. Usia 12 dia sudah tampil bergitar mengiringi teman-teman sekolahnya dalam konser publik. Dua tahun kemudian Jubing belajar gitar klasik pada Suhartono Lukito di Semarang, setelah terpikat permainan gitar tunggal seorang teman. Setahun kemudian dia masuk final Yamaha Festival Gitar Indonesia (YFGI) 1982 untuk bagian bebas atau non klasik.

Sejak itu Jubing kerap mengikuti YFGI-selalu di kategori bebas. Empat gelar juara I (tahun 1987, 19992, 1994, dan 1995) ia raih. Tahun 1984 ia meraih Distinguished Award pada Festival Gitar Yamaha se-Asia Tenggara di Hongkong.

Dari tahun 1990 hingga 2003, Jubing berkarir di Tabloid Nova sebagai jurnalis/Redaktur Pelaksana, sebelum akhirnya memilih menjadi gitaris. Kegiatan Jubing kini adalah instruktur/seminator/penguji gitar di Yayasan Musik Indonesia (Yamaha) dan Sekolah Musik "Relasi" Jakarta, penulis tetap di di majalah edukasi musik "Staccato", dan berkonser/rekaman bersama sejumlah grup di dalam dan luar negeri, termasuk bersama Kwartet Punakawan yang dipimpin pianis Jaya Suprana.

Sejak tahun 2000 Jubing menampilkan aransemen dan komposisi gitar ciptaannya sendiri lewat internet. Para gitaris dari berbagai negara telah memainkannya. Sejumlah komposisi Jubing menjadi lagu wajib ujian gitar pada sekolah musik Yayasan Pendidikan Musik (YPM) Jakarta.

Tahun 2007 Jubing meluncurkan CD album solo gitar pertamanya "Becak Fantasy" yang diproduksi label IMC Record. Menyusul sukses album pertama, tahun 2008 lahir album kedua "Hujan Fantasy" yang juga didominasi permainan solo gitar akustik.

Jubing telah menulis kamus gitar "Gitarpedia: Buku Pintar Gitaris" yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama tahun 2005 dan kini telah cetak ulang. Buku keduanya, "Membongkar Rahasia Chord Gitar", diterbitkan Gramedia Pustaka Utama tahun 2007.

Pada Agustus 2008, Jubing menjadi penata musik untuk film layar lebar "Kita Punya Bendera" yang disutradarai Steven Purba. Film anak-anak bertema kebhinneka-tunggal-ika-an ini telah diputar di bioskop dan akan diputar di berbagai sekolah di kota-kota Indonesia.




Jubing Kristianto


Setelah ku dengerin lagu2 nya beliau di imeem maupun di youtube, hanya satu kata yang dapat kukatakan untuk melukiskan kesan ku terhadap beliau, yaitu TOPBGT (tu 1 kata apa 2 kata ya ??  )


dibawah ini ada juga penampilan Jubing Kristianto dengan Kuartet Punakawan membawakan lagu "Es Lilin". . Lagu nya asyik bangeeeeeeeeeet . . . !!!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Si Empu nya Becak Fantasy . . !!!"

Posting Komentar